Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya

Kekuatan Pikiran

Kekuatan Pikiran

# Mengikat Makna #

Ketika Anda lapar dan dihadapan Anda tersaji tiga menu makanan : makanan hotel bintang lima, makanan rumahan hasil memasak Ibu, dan makanan dari tempat sampah. Makanan mana yang Akan anda pilih?

Seandainya saya lontarkan pertanyaan ini kepada seluruh siswa di kelas ,Saya bisa memastikan bahwa mereka pasti akan menjawab dengan memilih makanan hotel bintang lima atau makanan yang di masak oleh Ibu dirumah, saya pastikan tidak akan ada yg memilih makanan yang berasal dari tempat sampah? Apakah Anda juga setuju dengan pendapat Saya?

Seandainya Saya kembali bertanya kepada Anda, mana yang akan Anda pilih baju yg masih baru hasil keluaran pabrik, baju yang dijahit oleh Ibu Anda, atau baju yang sudah robek dan compang camping. Kembali Saya bisa memastikan bahwa Anda pasti akan menilih baju keluaran pabrik atau baju yg dijahit ibu, tak akan ada yang memilih baju robek dan compang camping.

Dari dua pertanyaan Saya diatas saya hanya ingin mengajak Anda, bahwa kita sebenarnya tak akan pernah mau mendapatkan hal - hal yang tidak baik untuk kehidupan kita. Kita tidak akan meletakan hal yang berbahaya atau tidak pantas untuk hidup kita. Itu semua untuk kepentingan tubuh kita, kita akan selalu memastikan bahwa tubuh kita mendapatkan yang terbaik, makan makanan yang terbaik, mamakai pakaian yang terbaik dan semua yang terbaik.

Bagaiaman dengan pilihan untuk pikiran kita? Bukankah Anda kadang masih sering memilih berpikir yang negatif, memilih rasa takut, cemas, iri dll yang semua itu adalah produk dari pilhan yang negatif dari pikiran kita.

Marilah kita sama - sama belajar hanya memberikan hal yang positif untuk pikiran kita, bukankah apa yang Anda pikirkan itulah yang akan terjadi?. Prasangka Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Inilah hebatnya kekuatan pikiran, jadi jangan biarkan diri kita memilih berpikir yang negatif, setujukah Anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali