Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya

Menunggu yang Produktif

Menunggu yang Produktif

# Mengikat Makna #

Siang ini aku mengantar putriku ke Gardena, sesekali di hari libur memang aku beri kebebasan untuk bermain apa saja yang disukainya. Setiap mengajak ke Gardena biasanya putriku akan bermain game, sembari putriku main game biasanya aku duduk menunggu.

Menunggu pasti akan terasa menjemukan kalau kita tidak melakukan aktivitas apapun, waktu pasti akan terasa berjalan sangat lambat kalau kita menunggu dengan berdiam diri. Nah.. Saat Anda menunggu dimanapun dan menunggu apapun sebenarnya Anda bisa melakukan hal - hal yang bermanfaat bahkan Anda bisa melakukan hal yang produktif. Saya ambil contoh ketika putriku main game sambil menunggu aku bisa gunakan waktu untuk menulis, membaca atau melakukan aktivitas lain yang bermanfaat. Kalau kita bisa memanfaatkan waktu, saat menunggu kita tidak akan mengalami kejenuhan.

Banyak tulisan yang lahir dari menunggu, banyak masalah terselsaikan saat menunggu, yang pasti jangan biarkan Anda menunggu tanpa aktivitas apapun. Belajarlah memanfaatkan waktu, pun ketika sedang menunggu.

Jangan biarkan waktu Anda terbuang sia - sia dengan menunggu yang tidak menghasilkan apapaun, menunggu sambil berproses dan melakukan sesuatu, pasti Anda akan dapatkan hasil yang terbaik.

Selamat menunggu, dan Anda sudah tidak lagi galau karena membayangkan lamanya waktu menunggu. Ingat waktu tidak akan pernah terulang sedetikpun, jadi jangan pernah Anda membuangnya dengan sia - sia.

💗💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yang apik dan inspiratif, ayo terus menulis...sdh nulis dan ikut tantangang menulis dari saya ibu?

14 Apr
Balas

Bisa buku artikel saya tgl 5 April judul Pak Guru Bagi Buku untuk Gurusianer Sejati silahkan ada kuis di situ

14 Apr
Balas

Saya sdh membacanya Bapak, selamat nggih panjenengan sangat produktif, mungkin saat ini saya blm bisa ikut kuisnya tapi semangat menulis yg Bapak miliki akan saya contoh, insya Allah

14 Apr

Terimaksih Pak Ahmad, tantangan apa nggih? Saya baru belajar menulis blm banyak pengalaman, masuk gurusiana br tanggal 9 April Pak, hasil pelatihan di Kota Mgl

14 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali