Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Demi Massa

Demi Massa

Demi Massa

# Mengikat Makna #

Ahad pagi selalu kusempatkan untuk mengikuti kajian di Majelis Taklim Annur, bersilaturahmi dengan ibu - ibu di majelis ini selalu membuat hatiku bahagia. Hari ini jadwalnya Ustadz Sholihin yang memberikan kajian, namun ternyata pagi ini Beliau berhalangan hadir. Dan, sebagai penggantinya adalah Ustadz Igbal.

Saat pertama melihat Ustad Igbal rasanya mata ini tak asing dengan wajahnya, merasa pernah dekat tapi kapan dan di mana, aku diam dengan rasa penasaran.

Ustadz Igbal mengucapkan salam, dan memperkenalkan diri, ternyata dugaanku tidak keliru, aku benar - benar pernah mengenal Ustad Igbal saat masih belia, semasa kecil sering minta gendong, rumahnya dekat dengan TK tempatku mengajar di Tahun 1997.

Waktu begitu cepat berlalu, dan sedetikpun kiita tak mampu menghentikanya. Pagi ini Ustad Igbal menjelaskan tentang waktu. Pertanyaan besarnya adalah : Sudahkah kita menggunakan waktu kita dengan baik? Atau kita memubazirkan waktu yang Allah berikan?

Siapapun kita, berprofesi apapun waktu kita adalah sama hanya duapuluh empat jam tidak lebih dan tidak kurang, namun mari kita benar - benar berhitung sudahkan kita gunakan waktu kita dengan baik.

Banyak yang menghabiskan waktu hanya untuk bekerja, ada juga yang menhabiskan waktu dengan tidur, apakah umur kita berkah? Kalau kita diberikan Allah umur 60 Tahun dan setiap hari kita tidur delapan jam berarti waktu tidur kita adalah duapuluh tahun, belum lagi waktu kita yg benar - benar bermanfaat kita sering tidak tahu. Jangan - jangan umur kita panjang namun tidak ada keberkahan di dalamnya.

Saya mengingatkan diri saya sendiri dan mengajak kepada Anda semua untuk berhati - hati dengan waktu , jangan sampai hanya terbuang sia -sia. Baik atau buruk yang telah berlalu akan menjadi masa lalu, masa depan masih menjadi misteri untuk hidup kita, yang terpenting adalah kita di hari ini. Gunakan waktu hari ini dengan sebaiknya seakan - akan kita akan mati besuk, sehingga kita tak pernah main - main dengan waktu.

Anda dan saya mempunyai waktu yang sama, bila digunakan untuk hal - hal yang bermanfaat maka kita akan mempunyai masa lalu yg indah dan punya masa depan yang baik. Masihkah Anda akan membuang waktu berharga Anda?

# Semoga bermanfaat #

#Magelang, 15 April 2018 #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali