Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya
Berbagi Itu Menghibur Diri

Berbagi Itu Menghibur Diri

Berbagi Itu Menghibur Diri

# Mengikat Mana #

Semua orang menginginkan bahagia, tidak ada seorangpun yang menginginkan hidup dalam penderitaan dan kesusahan. Kebahagian lahir dan batin adalah dambaan setiap insan di bumi ini.

Tak selamnya kebahagiaan itu bisa diukur dari kelimpahan materi, kalaupun bisa pasti sifatnya hanya sementara. Ketika apa yang sudah dimilikinya hilang maka kebahgiaan akan turut hilang, itu kalau ukuran bahagia adalah materi.

Berbeda konsep apabila kebahagiaan itu kita dapatkan Karena kepedulian kita untuk berbagi dengan sesama. Tidak peduli kita berkelimpahan harta ataupun miskin harta kita masih tetap bisa bahagia, karena kebahagiaan kita dapatkan ketika kita mampu berbagi dengan orang lain.

Ketika berbagi dengan orang lain, pasti orang lain bahagia karena tindakan kita, namun ada yang jauh lebih penting kitapun merasa sangat bahagia. Ketika melihat orang lain tersenyum pasti kita juga akan ikut tersenyum.

Ada kebahagiaan yang hakiki dan kepuasan batin yang tidak bisa dihargai dengan materi ketika kita bersemangat untuk senatiasa berbagi dengan orang lain.

Dengan berbagi sejatinya kita sedang menghibur diri sendiri, hiburan itu menimbulkan rasa bahagia, kepuasan batin dan rizky yang berlipat dari Allah.

Untuk itu bersemangatlah dalam berbagi, tidak ada yang menjadi miskin ketika berbagi dengan orang lain, yang ada pasti Allah akan melipatgandakan rizky kita dan menumbuhkan bahagia dihati kita.

Gunakanlah harta milik kita untuk menghibur diri kita sendiri dan berharap harta kita akan menemani kita dikehidupan mendatang karena telah berbuah pahala dari perbuatan baik kita.

#Semangat ramadhan#cinta Terbaikku #Cinta tak pernah salah# 16 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali