Murtiningsih

Guru Pembimbing di SMK N 2 Magelang...

Selengkapnya

Rutinitas Pagiku

Rutinitas Pagiku

# Mengikat Makna #

Sudah menjadi kebiasaan dalam keluargaku untuk bangun dini hari, kami biasakan kepada anak - anak untuk mengawali hari dengan Munajat kepada Allah, qiyamul lail menjadi sarana untuk menjadi dekat dengan Allah.

Aku biasa terbangun jam 2.30 wib, sepertinya sudah ada alarm dalam tubuhku, setiap jam setengah tiga pasti Allah telah memberiku sinyal untuk bangun.Aku beranjak ke kamar mandi untuk bersuci, sebelum ke dalam kamar khusus tempat sholat di rumahku, aku ke dapur untuk menanak nasi, hanya dibutuhkan beberapa menit untuk itu.

Sholat tahajud delapan rakaat dan saya tutup dengan sholat witir tiga rakaat, sebelas rakaat cukup bagiku untuk membuka pagi ini. Seperti itulah satu cara aku mendekatiNya, sungguh aku ingin di cintai.

Aku tidak ingin kehilangan cinta dari suami, anak - anak, keluarga besar dan semua orang, cara agar semua orang mencintaiku adalah aku dekati Dzat yang menumbuhkan rasa cinta.

Keyakinanku penuh, kudekati Allah, ku puja dengan setulus hati, kulangitkan semua doa, aku tak ingin jauh darinya. Aku ingin selalu dekat dengaNya, agar semua mencintaiku.

Selesai sholat, aku lanjutkan mengaji, pagi ini kubaca Juz 30, setaip pagi aku wajibkan diriku untuk membaca Alquran walau hanya beberapa ain, selalu kurasakan kedekatanku denganNya, seberat apapaun masalah yang aku alami, kalau sudah baca Al Quran pasti hatiku menjadi tenang, dan dadaku tidak akan sesak lagi.

Sholat dan ngaji selesai, kulanjutkan aktivitas di dapur, menyiapkan sarapan untuk orang -orang menjadi tanggung jawabku. Kebiasaan sarapan pagi yg diajarkan Almarhum ibuku kini telah menurun kepadaku. Sebelum sholat adzan subuh berkumandang masakanku sudah siap di meja makan.

Kalau masih ada waktu sebelum subuh biasanya aku gunakan untuk membaca atau menulis, sesekali aku menulis puisi, namun kini aku juga punya hobi baru " mengikat makana " di gurusiana.

Guru Siana telah menjeratku, mengajakku untuk menuangkan semua rasa dalam hatiku, terimaksih untuk Gurusiana membuat pagiku semakin berwarna.

#semoga bermanfaat #

#Magelang, 15 April 2018 #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah...bunda. Semua cinta akan Allah berikan untukmu bunda. Baarakallah.

15 Apr
Balas

Jazakallah ukhti, keberkahan untuk kita semua, semangat menggapai ridhonya ya

15 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali